Wakil Bupati Madina Kukuhkan 16 Desa Bersinar

Panyabungan, Diskominfo – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution mengukuhkan 16 desa bersih narkoba (bersinar) di gedung Serbaguna H Amru Daulay, desa Parbangunan Kamis, (13/7/2023).
Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Alamul Haq, Kepala bidang ketahan ekonomi sosial budaya, agama dan ormas kesbangpol Sumut, Hari SSTP MSC para Asisten, serta kepala OPD lingkungan Pemkab Madina.
Atika Azmi menyampaikan, peran serta masyarakat dalam membantu mencegah dan pemberantasan narkoba sudah ada tertuang dalam UUD no 35 tahun 2009 pasal 104.
“Masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika,” sebut Atika Azmi.
Dikatakannya relawan yang hadir merupakan bentuk keseriusan pemerintah Madina dalam melaksanakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.
Selain itu Atika juga menyebutkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edi Rahmayadi, tentang pembangunan kelurahan/desa bersinar dan pemberian bantuan biaya rehabilitasi narkoba, untuk keluarga tidak mampu.
Berikut nama kelurahan/ desa yang di
kukuhkan
1. Desa Padang Laru
2. Desa Pardomuan
3. Kelurahan Gunung Baringin
4. Desa Salambua
5. Desa Panyabungan Jae
6. Desa panyabungan Julu
7. Desa Darussalam
8. Kelurahan Dalan Lidang
9. Desa Kampung Padang
10. Desa Sipapaga
11. Desa Sigalapang Julu
12. Desa Hutalombang Lubis
13. Kelurahan Kayu Jati
14. Desa Sarak Matua
15. Desa Pidoli Lombang
16 Kelurahan Pidoli Dolok