Wabup Madina Hadiri Penamatan Ponpes Darul Ulum

Muaramais, Diskominfo – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan dua poin untuk memberikan semangat pada santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum. Santri harus terus membagikan ilmu dan bersedekah.
“Dua hal ini jika terus dibagikan atau disalurkan akan terus bertambah, tidak akan pernah rugi orang yang selalu berbagi kebaikan,” kata Atika saat menyampaikan sambutan pada penamatan kelas VII angkatan ke-27 dan Wisuda Raudhatul Athfal (RA) ke-16 Pondok Pesantren Darul Ulum, Muaramais, Madina, Sumut, Kamis (8/6/2023).
Atika juga mengajak santri untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Dia juga menyampaikan agar para santri tidak menganggap kelulusan sebagai akhir perjalan, namun sebaliknya.
“Justru anggap ini sebagai perjalanan baru untuk apa yang dicita-citakan,” lanjut Atika.
Atika juga menceritakan pengalamannya saat lulus SMA sempat menganggur satu tahun. Dahulu dirinya ingin menjadi mahasiswa kedokteran.
Atika mengatakan tak satupun Universitas di Indonesia menerimanya. Tetapi, hal itu tidak membuat Atika putus asa. “Memang saya sempat sedih,” kata Atika.
Lebih lanjut, Atika mengatakan dirinya tidak sedih berlarut-larut, dia meminta izin kepada orangtuanya untuk menggapai impian di bidang lain. Atika melanjutkan pendidikan di Australia.
“Dengan segala pertimbangan, akhirnya saya diizinkan sekolah keluar negeri,” katanya.
Dari cerita tersebut, Atika ingin para santri tidak cepat putus asa untuk mencapai cita-cita. “Jika pintu A tertutup, buka pintu B. Jangan memaksa atau mendobrak pintu itu. Semua sudah ada jalannya dari Allah SWT,” lanjutnya. #MadinaBersyukurMadinaMadinaBerbenah