Saksikan Partai Final Sepak Bola, Atika Azmi Sebut Silaturrahmi Jangan Terputus Hanya Karna Kompetisi

MADINA – Diskominfo, Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi menyaksikan pertandingan final sepak bola antara Anduring Singengu vs Manja FC di lapangan Manja, Pasar Kotanopan, Minggu sore (04/02/2024).
Pertandingan kedua kesebelasan ini memperebutkan piala NNB Cup-I Lingkungan I Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan.
Tim Anduring FC Singengu di babak final berhasil mengalahkan kesebelasan Manja FC Pasar Kotanopan melalui drama adu pinalti 4-2 . Kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal, sehingga kemenangan harus di tentukan melalui laga adu finalti.
Hasil selengkapnya pemenang turmanen sepakbola NBB Cup-1 Lingkungan Pasar Kotanopan 2023/2024, juara I tim Anduring FC Singengu, Juara II Manja FC Pasar Kotanopan, Juara III merupakan juara bersama yang direbut tim Halilintar Jambur Tarutung dan Armad FC Tombang Bustak Kotanopan.
Sedangkan pencetak gol terbanyak (top scorer ) dengan 17 gol adalah Khairul Parwis pemain Halilintar Jambur Tarutung. Pemain terbaik Agil Fauzi dari Anduring FC Singengu, kiper terbaik Sofwan dari Manja FC, tim fair play diraih tim Muda Raya Sayurmaincat, tim terbaik dari Batas Kota Hutabaringin dan tim pelopor fair play dari Boralla Hutapungkut Julu.
Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pemenang serta seluruh tim yang telah berpartisipasi, menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas dan keamanan.
“Kalah menang itu biasa dalam pertandingan, persahabatan dan silaturrahmi jangan terputus karena kompetisi,” kata Atika.
Turnamen ini kata Atika sangat bermamfaat, salah satunya menjadi wadah bagi generasi muda untuk melaksanakan kegiatan yang positif sehingga terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba. Ajang ini juga persahabatan dan silaturrahim bagi masyarakat. khususnya di Mandailing Julu.
“ Melalui turnamen NNB Cup-1 ini, kami juga meminta Kadispora Madina untuk dapat menyeleksi bibit-bibit sepakbola terbaik yang bisa diturunkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang ini dimana tuan rumahnya telah ditetapkan Aceh dan Sumatera Utara ,” sebutnya.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Madina menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada kesebelasan Anduring FC Singengu kemudian di lanjutkan anggota DPRD Provinsi Rahmat Rayyan Nasution kepada Juara II, yaitu kesebelasan Manja Fc. Kemudian dilanjutkan anggota DPRD Madina Rahmad Riski Daulay dan pimpinan OPD lainnya.
Turnamen sepakbola NNB Cup-1 Lingkungan I Kelurahan Pasar Kotanopan ini diikuti 40 kesebelasan dari enam Kecamatan di wilayah Mandailing Julu.