Pjs Bupati Madina Letakkan Batu Pertama Pesantren Ma’had Darurrohmatil

Panyabungan . Pjs Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ir Dahler Lubis meletakkan batu pertama pembangunan gedung pesantren dan Tahfiz Qur’an, Ma’had Darurrohmatil alam Al – islamy litahfizal Qur’anil Karim di Desa Panyabungan Julu Kecamatan Panyambungan, Minggu (22/11/2020).

Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis saat peletakan batu pertama pembangunan pesantren Ma’had Darurrohmatil.

Hadir pada kesempatan itu Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis, Kadis Sosial Taufik Lubis, pimpinan Ma’had Darurrohmatil Al – Islamy H Musaddad Lubis Kapolsek Panyambungan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

H Musaddad Lubis pimpinan pesantren tersebut dalam laporan mengatakan daerah Mandailing sudah terkenal pencetak ulama, bahkan banyak yang menjadi penceramah di Masjidil harom Mekkah, sehingga Mandailing Natal dikenal serambi Mekkah Sumatra Utara.

“Sebab itu timbul gagasan untuk melanjutkan perjuangan para ulama, penghafal Al-Qur’an, meskipun cita cita ini sudah ada sejak 20 tahun lalu, namun karena sesuatu hal, Alhamdulillah baru tahun 2020 inilah niat tersebut terwujud. Karena itu besar harapan kami dukungan dan bantuan masyarakat,” harapnya.

Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis pada kesempatan itu mengatakan, pemerintah kabupaten Mandailing Natal merasa bangga atas inisiatif yang mendirikan pesantren rencana akan ada Tahfidzul Qur’an. Tentu tujuannya bagaimana mendidik masyarakat Madina menghafal Al-Qur’an.

“Kita sudah mendengar sejarah banyak Tahfiz Qur’an masyarakat Madina terutama generasi muda kita. Kita berharap pesantren ini tahun 2021 sudah bisa melakukan proses pembelajaran, untuk itulah kita harapkan bantuan dari donatur untuk percepatan pembangunan pesantren ini,” ungkapnya.

H Muhammad Yusuf (Tuan Nalomok) perwakilan pimpinan pesantren di Madina, dalam tausiyahnya menyampaikan tentang pentingnya dan perlunya membantu pembangunan pesantren sebab dengan ikut akan menjadi bekal di akhirat kelak.