Peringati HKN ke 56, Dinkes Madina Bagikan Masker

Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 yang diperingati setiap tanggal 12 November, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membagikan masker kepada masyarakat.

Masker yang di bagikan kepada masyarakat tersebut sebanyak 26 ribu masker yang di bagikan melalui 26 Puskemas yang berada di Kabupaten Madina

Di masa pendemi Covid-19, Dinkes Madina juga terus mengajak masyarakat untuk mengingatkan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Dan Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)

Peringati HKN ke 56, Dinkes Madina bagikan masker kepada masyarakat.

Kadis Kesehatan Madina dr Syarifuddin Nasution, kamis (12/11/2020) kepada wartawan mengatakan memperingati HKN ke 56 tahun 2020 ini, Dinkes Madina melalui puskemas membagikan masker kepada masyarakat.

“Dalam rangka memperingati HKN di masa pendemi Covid-19 yang mengusung tema,” Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat, Dinkes membagikan 26 ribu masker yang di bagikan melalui Puskemas, setiap puskemas membagikan 1000 masker,”jelasnya

Dimasa pendemi Covid-19, Dinkes Madina juga menghimbau masyarakat supaya Perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona.

“Salah satu cara untuk menghindari Covid-19 kita Perilaku hidup bersih dan sehat, untuk itu di himbau kepada masyarakat agar hidup bersih. Dan memberlakukan gerakan 3 M Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak),”himbau Syarifuddin

Kepala Dinas Kesehatan berharap kepada masyarakat aga disiplin dan taat terhadap aturan-aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, sehingga kasus Covid-19 dapat segera terselesaikan. Dan masyarakat harus hidup dengan baik, istirahat dan tidur cukup, dan tetap berolahraga. Selain itu, asupan gizi seimbang juga perlu untuk meningkatkan daya tahan imun tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi vitamin.(putra)