PC Muslimat NU Madina Rayakan Isra’ Mi’raj 1445 H, Ini Pesan Eli Mahrani

MADINA – Diskominfo, Pengurus Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar peringatan hari Isra’ Mi’raj 1445 H/2024 M pada Rabu (07/02/2024) di pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Panyabungan.
Acara yang yang mengusung tema ‘Membangun Kemandirian Perempuan Dengan Mengikuti Langkah -Langkah Nabi Muhammad SAW’ itu tampak dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, Sekda Madina, Kakan Kemenag, Kepala OPD, Kabag, para camat, organisasi keagamaan dan barisan pengurus PAC Muslimat NU tingkat Kecamatan se-Kabupaten Madina.
Ketua Muslimat NU Madina Eli Mahrani dalam sambutannya turut menyampaikan peran, serta misi dari Muslimat NU.
“Alhamdulillah atas kesempatan kita dari Muslimat NU dalam memperingati momen Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, semoga kita dapat memetik hikmah dan mendapat pelajaran hidup dari meneladani kisah Nabi Muhammad serta perjalanannya yang begitu mulia.
“Kembali kita ingatkan misi dari Muslimat NU, yakni untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkualitas dengan menjiwai ajaran Ahlu Sunnah Wal Jamaah dalam NKRI yang diridhai Allah Swt. Dengan berpedoman pada Al-Quran dan ajaran Ahlu Sunnah Wal Jamaah membuat kita paham mana yang baik dan bathil dilakukan oleh perempuan dalam Islam, sehingga kaum ibu dapat berperan guna mewujudkan tujuan tersebut,” pungkas Eli yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Fatayat NU Madina tersebut.
Setelah sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang diisi oleh Ustadz Andugrah Cahyadi atau yang lebih populer dengar sebutan Ustadz Ucay dari Kabupaten Batu Bara. Da’i jebolan Akademi Sahur Indosiar itu sengaja diundang oleh panitia untuk memberikan kajian dihadapan 2.000-an lebih kaum ibu dari Muslimat NU yang hadir.