Panduan Penggunaan Aplikasi File Storage Kab. Mandailing Natal

Panduan Penggunaan Aplikasi File Storage Kab. Mandailing Natal

File Storage Kabupaten Mandailing Natal merupakan aplikasi penyimpanan online yang dapat digunakan untuk menyimpan file atau berkas digital yang dapat diakses dengan komputer PC, Laptop atau smartphone melalui web browser yang terkoneksi  jaringan internet. Layanan penyimpanan online ini disediakan untuk keperluan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Mandailing Natal dan sebagainya. dengan tersedianya layanan ini diharapkan dapat membantu dan menunjang dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta pekejaan kantor sehari-hari.

Aplikasi File Storage ini dapat di akses pada url : https://myfile.madina.go.id

Secara ringkas cara menggunakan aplikasi dijelaskan sebagai berikut:
1. Registrasi

Untuk dapat menggunakan aplikasi, user harus login dengan email dan password akun yang dimilikinya, apabila belum memiliki akun maka harus melakukan registrasi dengan mengisi form registrasi yang tersedia dan akan muncul pemberitahuan registrasi berhasil.

Akun yang telah berhasil registrasi belum langsung bisa login, harus diinformasikan ke admin aplikasi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Mandailing Natal untuk aktivasi akun.
2. Aktivasi akun oleh Admin Diskominfo
Setelah dilakukan pengecheckan isian form registrasi, dan memastikan permintaan akun untuk keperluan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Mandailing Natal, maka akun akan diaktivasi oleh admin aplikasi Diskominfo.
3. Login
Setelah akun aktiv user dapat melakukan login pada halaman login yang tersedia


4. Dashboard
Setiap user yang berhasil login pertama sekali diarahkan menuju halaman dashboard.

5. Pengelolaan Folder

Halaman list folder yang telah dibuat, pengelolaan folder dapat dilakukan, membuat folder baru, melihat isi folder serta menghapus folder.

Halaman menambah folder baru

6. Pengelolaan File

Halaman list file yang telah di entry/upload, pengelolaan file dapat dilakukan dengan menambah/upload file baru, mendownload file yang ada serta menghapus file.

Sebelum melakukan penambahan/upload file terlebih dahulu membuat folder di menu folder. selanjutnya pilih folder dan ufload file.


7. Halaman Ganti Password

Setiap user dapat melakukan penggantian password pada halaman ganti password.

7. Logout

Untuk menghapus sesi user di web browser, user dapat melakukan logout.

Demikian panduan singkat aplikasi file storage ini, semoga bermanfaat.