Eli Mahrani Resmi Pimpin PC Muslimat NU Madina

Eli Mahrani Resmi Pimpin PC Muslimat NU Madina
Panyabungan, Diskominfo - Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Utara (Sumut) Dra Hj Rohani MAP melantik Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa bakti 2022-2027 di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Jumat (11/11/2022).
Turut Hadir Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Pimpinan Ponpes Musthafawiyah Purba Baru Tuan Guru Bakri Musthafa Nasution, Ketua MUI Madina Ustadz M Nasir, Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar, dan Pabung Madina Mayor Inf. David Sidabutar.
Ketua PW Muslimat NU Dra Hj Rohani MAP melantik Hj Eli Mahrani sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Madina. Dilantik menjadi sekretaris Hj Asnawati Nasution dan bendahara Evi Melinda.
Atika Azmi Utammi Nasution, Hj Zahara Hannum, dan Hj Hafsah Lubis dipercaya menjadi dewan penasehat.
Setelah dilantik sebagai Ketua PC Muslimat NU, Eli Mahrani melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kabupaten Madina masa bakti 2022-2027.
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ketua PC Muslimat NU beserta pengurus dan anggota yang baru saja dilantik.
Sukhairi berharap ibu-ibu muslimat dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsi organisasi Muslimat NU serta dapat memberdayakan Muslimat NU melalui peningkatan kapasitas anggotanya sehingga kedepan organisasi ini akan lebih peka terhadap persoalan khususnya menyangkut dengan kaum perempuan.

"Muslimat NU harus menjadi organisasi yang mempunyai sumber daya yang tangguh dan mandiri. Untuk itu, sekarang Muslimat NU harus mempersiapkan kualitas sumber dayanya agar mampu menjadi organisasi kuat dan mengakar," kata Sukhairi.
Sukhairi juga berharap muslimat ini bisa lebih baik, maju dan bisa lebih mengawal muslimat se-kabupaten Madina. Dia juga ingin seluruh anggota Muslimat NU dan organisasi wanita yang lainnya dapat menjadi contoh bagi kaum perempuan.
"Saya berpesan kepada pimpinan dan seluruh anggota Muslimat NU di Kabupaten Madina yang baru saja dilantik untuk terus melanjutkan perjuangan NU," lanjutnya.
Sebagai Bupati, Sukhairi menyampaikan Pemkab Madina mendukung sepenuhnya kegiatan Muslimat NU yang berkontribusi dalam memberdayakan kaum perempuan di Kabupaten Madina.
Sementara Eli Mahrani mengucapkan terima kasih kepada Ibu ketua PW Muslimat NU Provinsi Sumut yang telah melantik dirinya sebagai ketua PC Muslimat NU Kabupaten Madina.
"Saya harap kita semua dapat menjalankan tugas sesuai amanah yang telah diberikan kepada kita semoga kedepannya kita dapat bekerja bersama-sama dengan baik," kata Eli.
Dengan semangat ini, Eli berharap Muslimat NU Madina dapat hidup rukun aman dan damai bersatu mewujudkan Kabupaten Madina yang bersyukur dan berbenah.
Eli juga berharap seluruh anggota Muslimat NU dan organisasi wanita yang lainnya dapat menjadi contoh bagi kaum perempuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
"Jadilah wanita yang berakhlakul karimah sebagai bekal dalam mendidik anak," kata Eli.
Eli mengajak Muslimat NU menjadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai acuan untuk lebih menggerakkan revolusi mental dan segala amal sholeh dengan membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari. #MadinaBersyukurMadinaBerbenah