Bupati Madina Resmikan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I 2023

MADINA – Bupati Madina HM Jafar Sukhairi pada Senin (03/07/2023) meresmikan pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I 2023 yang diadakan di Lapangan Kompi Senapan B 123 Rajawali Mangga Dua, Desa Parbangunan, Kec. Panyabungan.
Turnamen tersebut merupakan salah satu rangkaian acara perayaan kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 yang akan dilaksanakan mulai 03 Juli s/d 30 Agustus 2023.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Madina, Dandim 0212/TS, Dansubdenpom, Danramil 13 Panyabungan, Kapolsek Panyabungan, Ketua Koni Madina, Kepala OPD, Camat serta para pemain dari dua tim, yaitu Braja FC Jambur Padang Matinggi dan Badai Selatan FC Sipolu-polu yang akan menjadi laga pembuka dalam kompetisi tersebut.
Dalam laporannya, Kadispora Madina selaku ketua panitia menyampaikan turnamen tersebut diikuti oleh 33 peserta yang terdiri atas 3 kabupaten dari Provinsi Sumatera Utara plus 1 kabupaten dari provinsi Sumatera Barat.
“Peserta turnamen kali ini ada dari empat kabupaten/kota, yakni dari Kabupaten Madina, lalu satu tim dari Kabupaten Tapsel, satu tim dari Kota Padangsidempuan Provinsi Sumut dan satu tim lagi dari Kabupaten Pasaman Timur, Provinsi Sumbar,” lapor Rahmad.
“Turnamen ini bertujuan untuk memeriahkan perayaan HUT RI yang ke-78, kemudian juga untuk memberikan kegiatan positif bagi generasi muda agar terhindar dari narkoba dan juga sebagai ajang penjaringan bibit pemain sepak bola yang potensial,” sambungnya.
Dalam sambutannya, Bupati berpesan agar para peserta, team official dan penonton untuk sama-sama menjaga sikap dan menjunjung tinggi sportifitas.
“Ingat, esensi dari turnamen ini adalah untuk mempererat silatuhrrahim melalui cabang olah raga, junjung tinggi sportifitas. Jangan mementingkan ego sehingga menghalalkan segala cara untuk jadi juara,”
“Semoga dengan turnamen ini dapat mengorbitkan pemain berbakat dari Madina, dan dapat meningkatkan minat serta jadi motivasi bagi generasi penerus, mengingat cabang olah raga ini merupakan yang baling banyak peminatnya di Madina,” harap Sukhairi.
Informasi dihimpun, total hadiah untuk turnamen tersebut mencapai angka Rp. 60 Juta Rupiah, dengan rincian juara pertama mendapatkan Rp. 25 Juta Rupiah, Runner up mendapatkan Rp. 15 Juta rupiah, peringkat ke tiga mendapatkan Rp. 8 Juta Rupiah dan peringkat ke empat mendapatkan Rp. 4 Juta Rupiah. Selain itu ada juga hadiah untuk pemain

terbaik, klub terbaik hingga top skorer.
Acara Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Sukhairi jelang laga pembuka.