Bupati Buka Turnamen Semi Open Futsal IMA Madina CUP I Antar Pelajar

Bupati Buka Turnamen Semi Open Futsal IMA Madina CUP I Antar Pelajar
Panyabungan, Diskominfo - Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Ja'far Sukhairi Nasution membuka pertandingan semi open olahraga futsal Ikatan Mahasiswa Madina STAIN Cup I di lapangan Nurin Futsal, Komplek Pinago Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan, Sabtu (12/11/2022).
Bupati didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Madina, Miswaruddin Daulay dan beberapa organisasi perangkat daerah.
Kemudian dari barisan sponsor turnamen dihadiri oleh managemen KS ORKA PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP), Ali Said dan rombongan.
Ketua Panitia turnamen futsal dari IMA Madina STAIN, Muhammad Fadli melaporkan jumlah tim yang bertanding pada kegiatan itu berjumlah 40 tim. 35 dari Madina dan 5 tim dari Kota Padang Sidempuan.
"Izin pak Bupati dan seluruh tamu undangan yang berhadir terkhusus untuk PT SMGP yang menjadi garda terdepan dalam turnamen ini bahwasanya acara ini berlangsung selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu. 40 tim akan bertanding termasuk 5 tim dari pelajar Kota Padang Sidempuan," katanya.
Sementara Managemen KS ORKA PT SMGP yang disampaikan Ali Said bahwasanya perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi ini terus mendukung para pemuda di Madina dalam menunjukkan bakat di bidangnya masing-masing termasuk olahraga.
Mewakili PT SMGP, Ali Said mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim yang sudah resmi mengikuti turnamen.
"Junjung tinggi sportifitas dalam turnamen semi open ini. Tunjukkan bahwasanya kalian bisa berprestasi," ujarnya.
Hal serupa juga disampaikan Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution. Ketua PKB Sumatera Utara itu meminta seluruh peserta saling menjaga nama baik Kabupaten Madina dengan cara menjunjung tinggi sportifitas antara pemain yang satu dengan lainnya.
Sukhairi bilang, turnamen futsal yang digalakkan oleh IMA Madina ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap generasi pemuda yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan ke depan.
"Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi dan hiburan. Meski demikian, saya berharap kepada seluruh peserta untuk serius dalam hal berlatih. Nantinya, KONI akan menyeleksi untuk mengetahui turnamen di tingkat Provinsi hingga Nasional," ungkapnya.
Pada tahun 2023 nanti, Bupati menginformasikan kepada seluruh peserta bahwa Pemkab Madina akan membuka pelatihan pembinaan untuk persiapan bagi pemuda yang ingin melanjutkan pendidikan pada ikatan dinas seperti di Akpol, Akmil maupun STPDN
Terakhir, Ketua KONI Madina, Miswaruddin Daulay meminta kepada panitia dan para wasid mengawal jalannya pertandingan.
Miswar juga menginformasikan kepada seluruh pelajar di Madina khusunya tim futsal bahwa Peraturan Bupati (Perbup) tentang salat subuh berjamaah sedang berjalan.
"Perbup tentang salat subuh berjamaah sudah diterbitkan oleh Bupati Madina. Kepada adek-adek semuanya saya harap ikut menjalankan karena peraturan itu dikhususkan bagi pelajar," imbaunya. #MadinaBerSyukurMadinaBerbenah